Translate

Kamis, 19 Maret 2015

Beberapa Teman Yang Perlu Kita Kasih Apresiasi Lebih




Sebagai makhluk sosial pastinya kita ngga bisa hidup sendiri, kita butuh yang namanya teman. Dan sebagai jomblo yang kesepian pastinya kita sangat sangat membutuhkan sosok teman, entah untuk mengobrol, menghabiskan waktu luang, atau hanya sekedar untuk saling mengingatkan.

 

Meskipun bentuknya ngga karuan, yang namanya teman itu bisa jadi moodboster buat kita. Kamu lagi sedih? Yang ngehibur teman. Yang pertama hadir saat kita lagi jatuh juga teman.

Kalian bisa bayangin deh gimana rasanya hidup tanpa adanya teman, yang ada hidup kalian cuma dihabiskan dengan lamunan-lamunan absurd. Jadi apa bedanya dengan orang mati? Ah, orang mati sih masih mending, kalau ngga ditemenin Malaikat Malik di Neraka yaa ditemenin Bidadari di Surga. Jadi buat aku sih hidup berasa mati itu lebih menyakitkan bro.

Untuk itu jangan pernah kecewain temen kalian sendiri, setidaknya kita bisa menjaga tali pertemanan, meskipun ngga ada ikatan darah atau apapun, Dan sekarang mumpung ada waktu luang menjelang UN, aku mau ngebahas sedikit tentang 'Beberapa teman yang perlu kita kasih apresiasi lebih'.

Oke. Langsung saja : 

1. Teman Suka Duka Ada

Ini yang menurutku paling utama dari berbagai macam teman, beruntunglah bagi kalian yang mempunyai teman semacam ini. Karena pertemanan yang mereka jalani didasari rasa tulus, ngga ada niatan untuk mengambil keuntung apapun. Yang penting kumpul, saat-saat senang dijalanin bareng, saat-saat sedih bisa saling suport.

Bro, pernah kita sama-sama rasakan panasnya mentari hanguskan hati, sampai saat kita nyaris tak percaya bahwa roda nasib memang berputar sahabat.

Percaya deh, teman yang kayak gini bisa awet sampai tua nanti, kalau tuhan menginzinkan bisa juga anak-cucunya mewarisi pertemanan tersebut. Ah Indahnya!

2. Teman masa kecil

Dari dulu sampai sekarang teman masa kecil aku masih tetap komplit, masih sering kumpul walaupun jarang, wajar sih, mereka sudah punya kegiatan masing-masing. Meskipun begitu, sekalinya kumpul sering bikin lupa sama pacar sendiri. Iya. Karena tiap kumpul pasti bernostalgia bareng tentang masa kecil dulu, dan kalian tau sendiri gimana kalau sudah nostalgia tentang masa-masa kecil, mengingat hal-hal tentang begitu polosnya kita bermain dan bercanda, dan begitu santainya kita mengelap ingus. Uh haha.

3. Teman Yang sering bikin ketawa

Seperti kata ABG akhir-akhir ini "Lebih baik punya teman yang nyablak dan sering bikin ketawa lepas, dari pada teman pendiam tapi dibelakang sering ngomongin kita" Yup. kata-kata itu memang masuk akal, ngeliat teman yang kalau ketawa mulutnya sampai terbuka lebar itu memang bikin seger. Punya kepuasan tersendiri bisa ketawa bareng teman seperti itu, seketika juga bisa lupa kalau ternyata hidupku begitu banyak masalah. :)


Ngga ada yang ditutup-tutupi, saling terbuka, dan saling bisa liat satu sama lain. Semoga yang ini ngga ditafsirkan negatif. Haha. Buat aku teman yang seperti itu sejuta lebih baik dari pada teman pendiam, munafik, tai kucing!

4. Teman yang bisa dicotekin

Berhubung mau UN, aku mau ngasih apresiasi lebih buat teman yang mau aku cotekin. Ini juga ngga kalah pentingnya sih, teman yang bisa dicotekin itu bagaikan dewa penyelamat. Disaat kita lagi buntu-buntunya ngerjarin soal, udah pengawasnya galak, kumisnya tebel, giginya berjubel. Ngeri. Dan mereka datang ngasih kita jawaban. Haha.

Teman yang mau ngasih contekan ke kita ini, jasanya bakal kita kenang sampai akhir hayat. 

Meskipun aku kalau nyontek cuma tiga tahun sekali dan itu cuma satu nomer, begitu sangat terbantu dengan hadirnya teman semacam ini. Oh iya makasih bro atas jasanya ngasih jawaban nomer 6. Haha.

Ingat, teman itu segalanya sekalinya dia merasa dikhianati jangan harap buat kembali lagi kaya dulu. Sebisa mungkin ngejaga teman, tanpa mereka hidup kalian ngga bakal berwarna.

Udah ah cukup sampai segitu, nomer 4 jangan dibikin serius. Cuma buat selingan biar ngga kaku. Wassalam. :)))