Translate

Senin, 27 April 2015

Yakin Kalau Kamu Itu Pecundang?

Baru dapet inspirasi gara-gara tadi liat ada temen yang ngeluh, katanya dia itu ngga pantes buat hidup. sayang sama anak orang malah disia-siain, sering ngecewain kedua orang tuanya, dan masih banyak keluh kesah yang dia jabarkan.

Sebenernya buat aku sih semua orang yang terlahir di dunia ini memang pantas buat hidup kok, tuhan ngasih kepercayaan hidup berarti tuhan sudah tau kalau kamu itu bisa ngadepin resiko yang ada. Tuhan itu tau kapasitas hambanya dan tuhan juga ngga pernah nyiptain manusia dengan sia-sia.

Jadi yakin kalau kamu itu seorang pecundang karatan? Ngga ada seorang pecundang di dunia ini, kamu bisa lahir di dunia ini juga bukti kalau kamu itu seorang yang kuat, mulai dari pertama kamu ditiupkan roh di dalam rahim seorang ibu, bertahan di rahim ibu sampai kamu dilahirkan sebagai sosok bayi yang lucu, dan berkembang menjelma menjadi sosok pria yang biasa saja haha. Itu bukti kalau kamu itu kuat dan dipercaya untuk tetap hidup sampai sekarang.

Masih juga merasa kalau kamu itu seorang pecundang? Apa yang buat kamu tetap merasa menjadi seorang pecundang? Wanita yang menyia-nyiakan rasa sayang kamu?
Oke. Mungkin dia belum melihat karisma yang ada dalam diri kamu, ngga usah berkecil hati. Cobalah berfikir lebih luas, di luar sana masih banyak wanita yang siap menghargai sosok kamu, menyayangi kamu dengan tulus, dan lebih menghargai kehadiran kamu. Jangan patah semangat untuk mencari, karena pada dasarnya jumlah wanita itu lebih banyak dari jumlah pria.

Masih kekeh juga kalau kamu itu seorang pecundang? Cobalah lebih menghargai diri sendiri, jadi gini. Misal kamu mancing dan ngga kunjung mendapatkan ikan, dan kamu merasa kalau kamu itu ngga punya bakat memancing? Itu salah! Cobalah berfikir positif tentang keadaan sekitar dan diri kamu sendiri, alasan kamu ngga mendapatkan ikan saat memancing itu mungkin saja ikannya lagi libur atau puasa jadi ngga sempet makan umpan pancingan kamu. Ayolah tumbuhkanlah rasa kepecayaan pada diri sendiri, kamu itu hebat ngga usah merasa ngga biasa apa-apa!

Dan untuk kamu yang sering dan takut bikin kedua orang tua mu kecewa, sebenernya hal ini juga masih sering aku alami. Aku masih mencari jawaban untuk hal ini, harapan aku untuk membahagiakan kedua orang tua kadang terganjal dengan bayang-bayang kegagalan dan ketakutan akan membuat mereka kecewa. Apalagi sekarang aku yang baru saja lulus sekolah, lebih tepatnya ayo kita belajar bersama-sama untuk mencari jawaban dari hal ini. Inget kita adalah seorang yang dipercaya tuhan untuk hidup dan menghadapi hambatan-hambatan dalam hidup!

Mungkin cuma itu yang bisa aku tulis, sebenarnya tulisan ini ngga melulu mengarah ke temen aku, ini juga semacam nasihat untuk diri aku sendiri. Wassalam :))

16 komentar:

  1. Ucapkan cukup yang baik-baik saja, entah untuk orang lain atau untuk diri sendiri. Itu lebih baik, dari pada mengeluh dan merasa sebagai seorang pecundang ? Right ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup intinya sih seperti itu, harus lebih bisa menghargai diri sendiri :D

      Hapus
  2. inijuga seperti nasihat untuku :)

    BalasHapus
  3. Ane langsung stuck di kalimat awal. " temen yang ngeluh, katanya dia itu ngga pantes buat hidup. sayang sama anak orang malah disia-siain, sering ngecewain kedua orang tuanya, dan masih banyak keluh kesah yang dia jabarkan."

    Teman ente waras? Semua pun punya masalah. Dan masalahnya pun gak akan beda jauh lah dengan teman ente, tapi udah mikir buat kelarin hidup aja. Simpel amat yak pemikirannya. Ibarat main catur, putri di makan, udah nyerah.

    Btw, ane suka nasehat ente. Dan tentang keberhasilan, itu emang dekat dengan kegagalan. Tapi kalau ente takut gagal, itu sama aja takut berhasil dong. Berpikirlah out of the box, saat orang lain mencoba untuk berhasil tapi gagal, kenapa ente gak mencoba untuk gagal, siapa tau berhasil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya sih itu ngga mengarah ke bunuh diri, cuma temen ane lagi mencari jawaban "apa dia pantes buat dilahirin?" :D

      Mantep! thx atas masukannya, nanti ane coba :)

      Hapus
  4. Bukan kesuksesan tanpa kegagalan itu adalah kesuskesan yang hambar yaa? Hehe...

    Nice. Bilang sama temenmu. Hidup bukan untuk mengeluh. Membuang waktu berharga beberap detik cuma untuk mengeluh. Swmangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener hehe

      sip, nanti gue bilangin :D

      Hapus
  5. mengeluh itu manusiawi. tapi kalau udah jadi pesimistis gitu ya... bisa kacau deh.

    kasih sayang gue udah sering di sia-siakan aja gue masih tegar menjalani hidup :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang siraman roh ani :D

      pria yang tegar pas di dunia, nanti di akhirat bakal dimanja sama bidadari. haha

      Hapus
  6. klo minderan sama aja kayak pecundang ga? ini pertanyaanku

    BalasHapus
  7. Ya ini memotivasi banget buat siapa aja yang membacanya. Keren.

    BalasHapus
  8. Yang harus diinget, dalam hidup harus optimis yak. Sesusah apapun tetep ngga boleh skeptis. Tuhan bakalan nolong hamba-Nya yang berdoa dan berikhtiar :D

    BalasHapus
  9. yup bener nih

    tuhan itu punya rencana terbaik buat semua ciptaannya. Jadi nggak perlu merasa diri itu nggak berguna dan lainnya. Yakin dan optimis aja. hidup nggak cuma sehari, masih banyak hari lain dimana kita bisa menunjukkan keberhasilan dan meraih kesuksesan.

    BalasHapus